Selasa, 08 Januari 2013

PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK

Mengawali Tahun 2013, Peduli Guru Kita kembali menyelenggarakan kegiatan pelatihan untuk Guru, kali ini Pelatihan yang akan dilaksanakan adalah Pendidikan Matematika Realistik, Pelatihan tersebut diselenggarakan dalam rangka memberikan pengetahuan kepada guru terutama Guru Matematika dalam menerapkan pembelajaran Matematikan dengan Pendekatan Realistik, Pendekatan Realistik dalam pembelajaran Matematika memiliki beberapa kelebihan dibandingan dengan pendekatan yang lainnya diantaranya adalah : (1) Karena membangun sendiri pengetahuannya, maka siswa tidak pernah lupa.(2) Suasana dalam proses pembelajaran menyenangkan karena menggunakan realitas kehidupan, sehingga siswa tidak cepat bosan untuk belajar matematika. (3) Siswa merasa dihargai dan semakin terbuka, karena sikap belajar siswa ada nilainya.(4) Memupuk kerjasama dalam kelompok.(5) Melatih keberanian siswa karena siswa harus menjelaskan jawabannya. (6) Melatih siswa untuk terbiasa berfikir dan mengemukakan pendapat. (7) Mendidik budi pekerti (Karakter Siswa)

Kegiatan ini akan diselenggarakan  pada Hari Sabtu, 12 Januari 2013 bertempat di Ruang Multimedia MTs. Muhammadiyah 1 Depok yang belokasi di Jln. KH. M. Usman No. 176 Kukusan Beji Depok, yang berlangsung dari jam 08.00 - 15.00, dengan pemateri Wahidin dari Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA. 

Peserta Pelatihan dibatasi hanya 40 orang, dengan fasilitas berupa snack, materi, seminar kit, sertifikat, makan siang dan tersedia doorprize sebuah Tablet PC dan beberapa buku yang telah disediakan oleh Peduli Guru Kita, bagi yang berminat dapat mengisi Formulir berikut ini dan menyediakan dana hanya Rp. 15.000 bagi Guru Honorer dan Rp. 35.000 bagi Guru PNS 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar