Senin, 13 Agustus 2012

TABLET PC UNTUK GURU

 Peduli Guru Kita (Pegita) kembali memberikan Tablet PC kepada Guru Honorer, kali ini Tablet PC yang yang diserahkan oleh Peduli Guru Kita diberikan kepada Guru Honorer Peserta Pelatihan Guru Kita Menulis yang dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2012 di Aula Bank Jabar Banten Jln. Margonda Raya Depok. Penerima Tablet PC tersebut adalah Dra. Wiwid Widyantari dan Suniti, S.Pd. Penyerahan Tablet PC tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung Program Pemerintah Kota Depok dalam Program Depok Cyber City. " kami sangat mendukung program depok sebagai cyber city. program ini akan memudahkan akses dunia pendidikan terhadap internet. termasuk didalamnya adalah para guru. 

Akses internet bagi guru harus dipermudah dengan memberikan fasilitas berupa peralatan dan perangkat akses internet. maka kami memberikan support kepada guru honorer berupa Tablet PC yang dapat digunakan untuk akses internet dimanapun. guru harus sudah terbiasa menggunakan perangkat akses internet untuk menambah pengetahuan dan informasi agar tidak ketinggalan jaman. Selain itu juga guru dapat menggunakan internet untuk memantau penggunaan internet dikalangan siswanya, karena saat ini akses pelajar terhadap internet sangatlah sering dari mulai mengerjakan tugas sekolah, berjejaring sosial sampai bermain game, dengan guru mengakses internet maka dapat juga memantau bagaimana siswanya dalam menggunakan internet, dan memberikan bimbingan serta arahan kepada siswa bagaimana cara menggunakan internet untuk kepentingan belajar siswa, dan itu semua hanya bisa dilakukan guru jika guru memiliki peralatan akses internet yang online 24jam dan pengetahuan cara menggunakan perangkat dan akses internetnya.

Peduli guru kita memberikan bantuan berupa Tablet PC kepada guru honorer karena guru honorer sangat sulit sekali mendapatkan peralatan akses internet ini dikarenakan minimnya gaji guru honorer, jangankan untuk membeli Laptop atau Tablet PC, untuk kebutuhan keseharianpun mereka banyak yang pas pasan. Untuk itu Yayasan Peduli Guru Kita mengajar semua pihak untuk membantu guru honorer dalam program cyber city ini. Kami berharap Pemerintah Kota Depok memiliki program program Cyber City dalam dunia pendidikan terutama bagi guru dalam hal kemudahan akses internet di Kota Depok.

Tablet PC yang diberikan adalah persembahan Giant Computer dan yayasan peduli Guru Kita



Tidak ada komentar:

Posting Komentar