Kamis, 30 Agustus 2012

PEDULI LAPTOP UNTUK GURU

Peduli Guru Kita kembali menggulirkan program untuk guru, kali ini porgram yang digulirkan adalah Peduli Laptop untuk Guru. sebuah program yang dilaksanakan dalam penyediaan laptop, dan kemudahan untuk kepemilikan laptop sebagai sarana dalam menjalankan tugas sebagai seorang guru.

Tak bisa dipungkiri lagi saat ini, kompter, laptop, netbook menjadi kebutuhan yang penting bagi seorang guru dalam menjalakan tugas-tugasnya, ini dikarenakan semakin majunya teknologi dalam kehidupan masyarakat dan tuntunan untuk dapat mengakses informasi secara lebih uptodate. dalam proses pembelajaran, peran media belajar dan perangkat pembelajaran sangatlah penting demikian juga halnya keberadaan laptop sangat penting. mulai dari sebagai alat untuk membuat administrasi guru, laporan guru, membuat materi belajar, dan dalam proses pembelajaran sendiri.

Namun demikian, sampai saat ini guru kesulitan dalam memiliki laptop, ini dikarenakan masih minimnya penghasilan guru dan tingginya harga laptop, dan minimya pihak-pihak dalam membantu guru dalam kepemilikian Laptop. Peduli Guru Kita sebagai sebuah lembaga yang mengkhususkan diri untuk membantu guru mulai bulan agustus 2012 ini telah menggulirkan program Peduli Laptop Untuk Guru. "Hingga saat ini Peduli Guru kita telah memberikan fasilitas kemudahan kepemilikan laptop untuk 5 (lima) orang guru. Rencananya setiap bulan 10 - 15 orang guru akan diberikan fasilitas kepemilikan laptop tersebut", demikian kata Ali Wartadinata Ketua Pengurus Pedulig Guru Kita.

Peduli Guru Kita memberikan fasilitas pembiayaan kepemilikan laptop dengan angsuran yang terjangkau untuk guru. dalam prosesnya, guru harus menyampaikan permohonan kepemilikan laptop, kemudian diproses dan jika syarat-syaratnya terpenuhi dalam jangka satu minggu paling lambat guru sudah memiliki laptop yang diinginkan.

Dalam program ini Peduli Guru Kita menggandeng Koperasi Serba Usaha PEGITA dan Giant Computer, dimana Koperasi Serba Usaha PEGITA memberikan dana pembiayaan dan Giant Computer menyediakan Laptop.



2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak umar bakrie yang kami hormati.
      Untuk realisasi program peduli laptop guru kami telah merealisasikannya bagi guru2 di depok. Sudah ada 15 orang guru yang kami berikan fasilitas pembiayaan kepemilikan laptop bagi guru. Kami belum merealisasikan program ini ditempat lain disebabkan oleh jarak dan proses yang dilakukan oleh pengelola koperasi.
      Untuk info lebih lanjut bapak bisa hubungi kamo di 021 7863774.
      Terima kasih

      Hapus