Senin, 24 September 2012

Peduli Ekonomi Keluarga Guru Kita

Peduli Guru Kita (PEGITA) bekerjasama dengan Lembaga Jasa Keuangan Syari'ah (LJKS) menggulirkan program Peduli Ekonomi Keluarga Guru, program peningkatan kesejahteraan Guru Honorer ini mulai digulirkan sejak awal september 2012. dengan program ini Peduli Guru Kita akan memberikan Pembiayaan Permodalan bagi Guru dan Keluarga Guru yang memiliki Usaha. "Saat ini kesejahteraan Guru Honorer masih sangat  minim, namun kami melihat banyak guru yang memiliki usaha di Rumah yang dikelola oleh suami atau istri guru honorer, kami ingin agar guru honorer bisa mengembangkan usaha yang telah dimilikinya" ujar Ali Wartadinata Ketua Pengurus Peduli Guru Kita di Margonda.

"Baik Guru PNS ataupun Guru Honorer dapat mengajukan permohonan pembiayaan Pengembangan Usaha, yang penting setiap yang mengajukan Guru telah memiliki Usaha yang telah jalan minimal dua tahun, usaha bisa berupa warung, jasa, produksi dan lainnya, tambah Ali wartadinata. "Ada perbedaan antara guru PNS dan Guru Honorer, perbedaanya terletak dalam bagi hasil usaha, untuk Guru Honorer kami berikan pengembalian sebagian bagi hasil diakhir masa pembiayaan, sedangkan untuk guru PNS tidak ada.

"Sistem Pembiayaan menggunakan sistem syari'ah baik itu musyarakah, mudharabah maupun ujrah" dan dari hasil yang diterima oleh Yayasan peduli Guru Kita akan digulirkan kembali untuk kegiatan Guru Honorer baik yang bersifat peningkatan kualitas maupun peningkatan kesejahteraan guru" imbuh Ali. Bagi Guru yang berkeinginan untuk mendapatkan Program Peduli Ekonomi Keluarga Guru Kita, dapat menghubungi langsung ke Yayasan Peduli Guru Kita (PEGITA) di Kantor Jln. Margonda Raya No. 535B Pondokcina Beji Depok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar