Rabu, 27 Februari 2013

Seminar Peduli Guru Kita Cianjur



Peduli Guru Kita Perwakilan Kabupaten Cianjur Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan Seminar “Peran Guru dalam meningkatkan Minat Baca Peserta Didik”. Kegiatan seminar yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 26 Januari 2013 ini adalah program Perwakilan Cianjur untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas Guru terutama Guru Wiyata Bhakti di Kabupaten Cianjur, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Prima Jln. Prof. Moch Yamin Cikidang Cianjur.

 
Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 orang peserta yang merupakan  perwakilan dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kabid Pendidikan Luar Sekolah Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur Ibu Hj. Neneng dan dihadiri oleh Ketua Forum Taman Bacaan Jawa Barat Hj. Heni Rohaeni, S.Pd., MM.
Dalam sambutannya, Kabid PLS memaparkan tentang kondisi minat baca peserta didik di Cianjur yang rendah, dan mengajar guru honorer di sekolah formal untuk dapat bersama-sama meningkatkan minat baca anak usia sekolah baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah, di lingkungan sekolah, guru dapat mengajak peserta didik untuk membaca di perpustakaan sekolah dan di luar sekolah guru mengajak anak anak usia sekolah untuk membaca di Taman Bacaan Masyarakat, dan guru dapat menjadi pionir dalam kegiatan ini. Sementara itu Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat Propinsi Jawa Barat mengapresiasi keinginan Yayasan Peduli Guru Kita untuk dapat mendirikan Taman Bacaan Masyarakat, Rumah Baca di Cianjur dan di Depok sebagai bentuk untuk memasyarakatkan buku dan minat baca anak-anak.
Dalam seminar tersebut, tampil dua orang pembicara yaitu Jejen Zaenal Mutaqien, S.Pd. seorang guru yang juga ketua Rumah Baca Asma Nadia Ciranjang dan Hj. Heni Rohaeni Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat Propinsi Jawa Barat.

Sementara itu Ketua Peduli Guru Kita (PEGITA) Ali Wartadinata menyampaikan apresiasi kepada Guru – guru di Cianjur yang sudah mengambil peran dalam pendidikan masyarakat melalui Taman Bacaan di wilayahnya asing-masing, semoga hal tersebut dapat memicu minat baca peserta didik, sehingga proses belajar peserta didik tidak hanya di dalam kelas saja.

Kegiatan ini diselenggarkan oleh Guru-guru Honorer yang menjadi Anggota Jalinan Yayasan Peduli Guru Kita Perwakilan Cianjur dengan ketua panitia Dery Busaeri dan didampingi oleh Saepul Iman. sedangkan ketua Perwakilan Cianjur adalah A. Jajuly 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar